Langsung ke konten utama

Diantara kaki gunung Merapi dan Merbabu

Hay semua.. apa kabar? hmmmm kali ini saya akan berbagi cerita tentang perjalanan saya untuk mencari stock foto atau portfolio tentang foto landscape.
mengisi waktu senggang saya dengan hunting foto ke pedesaan untuk menambah galeri foto saya.
tepat pada hari minggu siang sayapun meluncur ke salah satu tempat faforit saya yaitu waduk cengklik., akan tetapi pada saat itu saya kurang beruntung karena saya tidak menemukan obyek yang menarik utuk di foto. hmmmm "dari rumah sih mau cari orang cari ikan dengan menjala / menjaring"
setelah saya di lokasi cukup meminum tea hangat dan berfikir sejenak. "cari foto apa ya?"
akirnya saya memikirkan tentang foto berwarna hijau sejuk dan indah,yaitu mencari foto sengkedan / terasiring di area pegunungan. karena posisi saya di daerah boyolali, akirnya saya putuskan untuk menuju arean pegunungan merapi dan merbabu.
huuuuu ternyata disaana saya tidak menemukan nuansa pesawahan sengkedan / terasiring. tetapi saya malah menemukan lahan tembakau... wah cukup menarik bukan... apa lagi disuguhi bukit-bukit yang terisi oleh tananman tembakau.

beberapa foto saya sajikan di sini semoga berkenan dan bisa menjadi refrensi anda untuk liburan / huntuing foto.




Bagai mana jika kita mengambil moment dan lokasi ini dengan warna yang berbeda, melihat warna lain dengan camera Infra Red.



sekedar tips, jika kalian mau  hunting disini  carilah waktu dan cuaca yang tepat, karena pada saat ini saya tidak menemukan para petani sedang beraktifitas disini karena saya di lokasi kira-kira jam 13.00
alangkah baiknya jika saya datang ke lokasi ini lebih pagi, mungkin saya masih menemukan para petani yang sedang beraktifitas dan menarik untuk di foto.

Postingan populer dari blog ini

Prewedding di Gunung Bromo - Pandji

dalam pemotretan ini sungguh sangat beruntung, karena cuaca saat cerah, cahaya sunrise yang memukau dan nuansa pegunungan sangat terlihat indah. mungkin sudah banyak orang melakukan prewedding di gunung bromo, seperti halnya kita bisa melihat di google image, instagram. dan youtube. seringkali lokasi yang dipilih misalnya di padangsfana, pasir berbisik, di kakigunung bromo, di puncak gunung bromo, di area penanjakan satu, penanjakan dua ataupun di bukit kingkong. tapi kali ini saya dan rekan tim saya memilih nuansa berbeda, dan sudut angle yang berbeda... mungkin ini akan menjadi salah satu refrensi pemotretan prewedding di gunung bromo. like, share dan jangn lupa subscribe di akun youtube saya ya kawan.

"GADIS DESA" Tutorial editing foto model

Hunting foto trip bersama tamu-tamu saya dari jakarta yang mayoritas menggunakan camera SONY. kita bikin konsep motret model di air terjun jumog dengan konsep gadis desa yang sedang mandi dan mencuci di aliran sungai. silahkan menyaksikan ..

Trik cepat membuat foto hitam putih dramatis

jangan lupa subscribe ya kawan