Langsung ke konten utama

Sayur Nangka,Sajian Sederhana masyarakat gumantar (lombok utara)

Melihat mereka yang bergotongroyong, beersama-sama menjamu tamu dari pulau seberang. ramahtamah dan penuh keharmonisan yang saya lihat  di mata mereka
Dimulai dari pembagian tugas bagi kaum wanita di desa gumantar untuk membersikan beras dan kemudian di masak menjadi nasi untuk disajikan kepada kami.



dan untuk para kaum laki-laki mendapatkan bagian untuk mencari buah nangka yang masih muda, yang mereka tanam sendiri. sebagian mencari nangka dan sebagian mengupas dan meracik isi nangka.




melihat aktivitas mereka mata saya tak lepas membidik dan menembak di setiap moment yang saya rasakan. tidak sia-sia saya seharian di guantar. selain mendapatkan hasil foto yang memuaskan tapi saya pun juga di ijikan menikmati hidangan sederhana mereka.


Cukup melelahkan pada waktu itu.. terik panas matahari membakar kulit, tapi saya sangat sangat menikmati suasana dan moment langka ini.. tapi rasa lelah saya ter bayar dengan sajian mereka,, NASI SAYUR NANGKA ala Desa Gumantar lombok utara.


.Ya seperti inilah sayur nangka itu.hehehehe (selamat makan )



Postingan populer dari blog ini

Prewedding di Gunung Bromo - Pandji

dalam pemotretan ini sungguh sangat beruntung, karena cuaca saat cerah, cahaya sunrise yang memukau dan nuansa pegunungan sangat terlihat indah. mungkin sudah banyak orang melakukan prewedding di gunung bromo, seperti halnya kita bisa melihat di google image, instagram. dan youtube. seringkali lokasi yang dipilih misalnya di padangsfana, pasir berbisik, di kakigunung bromo, di puncak gunung bromo, di area penanjakan satu, penanjakan dua ataupun di bukit kingkong. tapi kali ini saya dan rekan tim saya memilih nuansa berbeda, dan sudut angle yang berbeda... mungkin ini akan menjadi salah satu refrensi pemotretan prewedding di gunung bromo. like, share dan jangn lupa subscribe di akun youtube saya ya kawan.

"GADIS DESA" Tutorial editing foto model

Hunting foto trip bersama tamu-tamu saya dari jakarta yang mayoritas menggunakan camera SONY. kita bikin konsep motret model di air terjun jumog dengan konsep gadis desa yang sedang mandi dan mencuci di aliran sungai. silahkan menyaksikan ..

Trik cepat membuat foto hitam putih dramatis

jangan lupa subscribe ya kawan