Langsung ke konten utama

Tips memilih fotografer pre wedding



Memilih jasa pemotretan pre wedding sangatlah penting bagi kepuasan pribadi calon mempelai.  Jauh-jauh hari, pasangan yang akan melakukan foto pre wedding sudah menentukan tanggal pemotretan, lokasi dan memilih fotografernya.

Berikut ini, lensa semutireng akan memberikan tips memilih fotografer pre wedding

Portfolio Fotografer
Silahkan Anda membrowsing sebanyak-banyaknya website fotografi yang menyediakan jasa pre wedding  Anda juga bisa meminta porfolio fotonya via email atau facebooknya. Setidaknya fotografer yang belum mempunyai website sendiri akan mempromosikan dirinya via Facebook Page, blogspot atau multiply.
Jika Anda berada pada daerah yang sama dengan fotografer, jangan malu untuk bertemu sekedar ngobrol sambil melihat contoh fotonya secara offline.

Tips: Yakinkan dari kumpulan foto di portfolio sang fotografer adalah benar-benar foto selera Anda. Karena setiap fotografer mempunyai style tersendiri. Dan tidak semua fotografer pintar mengambil angle yang baik, menangkap ekspresi serta me-retouch di komputer sehingga hasilnya maksimal. Yakinkan fotografer yang Anda pilih mampu mewujudkan keinginan Anda.

Harga Murah bukan Jaminan bagus, Harga Mahal apa lagi.
Seorang fotografer mempunyai tigkatan harga sendiri-sendiri. Seperti halnya DhikyAditya photography. Dalam menentukan harga fotografi tentu ada dasarnya, seperti halnya kualitas hasil foto, alat yang di pakai fotografer, Paket foto dan fasilitas yang diberikan. dan bagai mana cara seorang fotografer memberikan pelayanan.

Tips: Yang murah belum tentu hasilnya tidak bagus dan yang mahal belum tentu yang terbaik. Lihat kembali portfolio fotonya, diskusikan keinginan Anda dan sesuaikan budget Anda.

Referensi
Mendengar referensi dari teman/saudara atau pun membaca dari testimoni di website sang fotografer adalah hal yang cukup membantu anda memudahkan dalam menentukan pilihan.

Tips: Hati-hati juga menerima referensi.. Anggap referensi itu sebagai bahan masukan. Dan Anda harus sendiri yang survey dan menentukan.

Paket yang ditawarkan
Setiap fotografer memiliki paket foto tersendiri. Biasanya digabung dengan service lainnya. Misalkan cetak album/kanvas, penyewaan gaun, make-up, dll. Anda harus lebih jeli memilah-milah, apakah bonus tersebut memang Anda perlukan? Jika tidak mintalah paket yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Kadang kala harga sudah terlihat murah karena bonus yang ditawarkan komplit mulai dari album, kanvas, pigura, video dan slide show. Tapi kualitas dari bonus yang diberikannya, apakah nanti sesuai dengan harapan Anda?

Tips: Tentukan apa yang Anda butuhkan dalam foto  pre wedding Anda. Apakah perlu file foto dalam CD saja? Perlu dengan album dan kanvas? Silahkan tentukan dan sesuaikan dengan budget Anda. Sebagai gambaran, silahkan lihat Paket Foto  pre wedding yang kami tawarkan ( klik di sini ) :D

Lama waktu pengerjaan
Setiap fotografer mempunyai tata cara pengerjaan klien. Ada yang bisa dua hari jadi atau ada memerlukan 3-4 bulan pengerjaan.DhikyAditya photography memberikan waktu pengerjaan 2 - 4 minggu, karena disesuaikan dengan jadwal pengerjaan klien sebelumnya. Jika mendesak, beberapa foto bisa didahulukan pengerjaannya untuk keperluan cetak dan undangan.

Tips: Foto yang dikerjakan tergesa-gesa biasanya hasilnya tidak maksimal karena akan tidak teliti. Bicarakan dengan fotografer, kapan target waktu penyelesaiannya. Sesuaikan dengan hari pernikahan Anda. Sehingga jika Anda membutuhkan foto untuk dicetak undangan/kanvas, foto tersebut bisa selesai tepat pada waktunya dengan hasil yang memuaskan.

Bukti Pembayaran
Ada hal-hal kecil yang sering terlewatkan. Mintalah bukti pembayaran saat Anda sudah membayar DP atau full payment. Dan yakinkan di bukti pembayaran tersebut tertulis detail paket yang Anda dapatkan.

Postingan populer dari blog ini

Prewedding di Gunung Bromo - Pandji

dalam pemotretan ini sungguh sangat beruntung, karena cuaca saat cerah, cahaya sunrise yang memukau dan nuansa pegunungan sangat terlihat indah. mungkin sudah banyak orang melakukan prewedding di gunung bromo, seperti halnya kita bisa melihat di google image, instagram. dan youtube. seringkali lokasi yang dipilih misalnya di padangsfana, pasir berbisik, di kakigunung bromo, di puncak gunung bromo, di area penanjakan satu, penanjakan dua ataupun di bukit kingkong. tapi kali ini saya dan rekan tim saya memilih nuansa berbeda, dan sudut angle yang berbeda... mungkin ini akan menjadi salah satu refrensi pemotretan prewedding di gunung bromo. like, share dan jangn lupa subscribe di akun youtube saya ya kawan.

"GADIS DESA" Tutorial editing foto model

Hunting foto trip bersama tamu-tamu saya dari jakarta yang mayoritas menggunakan camera SONY. kita bikin konsep motret model di air terjun jumog dengan konsep gadis desa yang sedang mandi dan mencuci di aliran sungai. silahkan menyaksikan ..

Trik cepat membuat foto hitam putih dramatis

jangan lupa subscribe ya kawan