Langsung ke konten utama

Alam Berbisik Menginspirasi Generasi


lensasemutireng.com - Indonesia adalah Negara yang besar, dari berbagai Pulau Suku dan kebudayaan yang membentang luas dari Sabang sapai Merauke. Indonesia seperti serpihan Surga yang ada di dunia, dari lautan, pegunungan dan berbagai pulau menyimpan keindahan seperti salah satunya Foto ini, yang menggambarkan pegunungan yang indah dan bukit bukit di tanami pohon teh.

Matahari pagi dan udara yang sejuk menyambut para pekerja kebun teh, Mereka mencari daun teh dengan teliti, mencari pucuk daun teh pilihan yang masih muda untuk di jadikan bahan baku minuman teh, mereka memiliki ketrampilan, mereka tau kapan harus memanen dan tau daun teh yang baik untuk di produksi.

Hal ini membuat saya berfikir, sebelum adanya teknologi yang canggih seperti saat ini, dan sebelum adanya penelitian seorang Ilmuan, Bagaimana seorang manusia mengerti bahwa sebuah ujung daun teh dapat di seduh dengan air panas dan menghasilkan sebuh minuman yang sehat yang dapat di konsumsi manusia.

Yang ada dalam fikiran saya siapa yang membimbing dan mengajarkan semua itu kepada manusia? sejenak saya mengingat tentang manusia diberi Tuhan Akal dan Rasa (hati), untuk berfikir dan merasakan bisikan alam melalui hati mereka. Kemudian manusia berfikir untuk mencoba dan kemudian mereka memiliki akal untuk bereksperimen.

Alam Memberikan keperluan - keperluan mereka, Alam berinteraksi dengan apa yang ada di dalamnya, Alam menerima sisa-sisa kehidupan dan kotoran mereka di jadikan lagi sebagai nutrisi dan keseimbangan dalam kehidupan agar mereka yang ada di dalamnya mampu untuk hidup dan berkembang.

Kita sebagai salah satu mahkluk di dalamnya wajib untuk menjaga keseimbangan Alam menjadi investasi bagi generasi baru.



Postingan populer dari blog ini

Prewedding di Gunung Bromo - Pandji

dalam pemotretan ini sungguh sangat beruntung, karena cuaca saat cerah, cahaya sunrise yang memukau dan nuansa pegunungan sangat terlihat indah. mungkin sudah banyak orang melakukan prewedding di gunung bromo, seperti halnya kita bisa melihat di google image, instagram. dan youtube. seringkali lokasi yang dipilih misalnya di padangsfana, pasir berbisik, di kakigunung bromo, di puncak gunung bromo, di area penanjakan satu, penanjakan dua ataupun di bukit kingkong. tapi kali ini saya dan rekan tim saya memilih nuansa berbeda, dan sudut angle yang berbeda... mungkin ini akan menjadi salah satu refrensi pemotretan prewedding di gunung bromo. like, share dan jangn lupa subscribe di akun youtube saya ya kawan.

"GADIS DESA" Tutorial editing foto model

Hunting foto trip bersama tamu-tamu saya dari jakarta yang mayoritas menggunakan camera SONY. kita bikin konsep motret model di air terjun jumog dengan konsep gadis desa yang sedang mandi dan mencuci di aliran sungai. silahkan menyaksikan ..

Fashion & Model gallery

www.lensasemutireng.com - Fotografi semakin semarak dan ramai, dari fotografi bisa mendapatkan kawan sebanyak-banyaknya. salah satunya yang paling ramai adalah event hunting model, lomba foto model atau hunting bareng sama kawan kawan motret model. Selain bersosialisasi dengan rekan rekan, motret model juga melatih cara memose model, komposisi foto dan tentunya untuk foto stock yang kemudian akan di edit. Seperti beberapa foto yang saya posting ini, dari beberapa event hunting model yang di adakan di kota solo dan sekitarnya.