Langsung ke konten utama

HUNTING FOTO SABUNG AYAM - PASAR DEPOK SOLO - JAMAN CORONA

lensasemutireng.blogspot.com _ Sejak Pandemi ini ada di tahun 2020 cara pandang dan berfikir saya mulai berubah tentang fotografi. sebelumnya semangat berfotografiku ada karena sebuah imbalbalik dari hadiah ataupun upah pendapatan dari setiap pekerjaan yang ada. Masa-masa sulit ini sangat terasa sekali bagi saya seorang fotografer, pekerjaan utama sebagai fotografer profesional telah hilang sampai hari ini, tetapi masih ada pekerjaan sampingan yang cukup untuk menyambung hidup. 

apakah CORONA itu wabah virus biasa-biasa saja yang dikemas media sehingga seperti menyeramkan? atau memang ini adalah peringatan dari tuhan agar kita waspada? atau ada sesuatu di balik politik dunia"?
terserah lah, aku wong cilik aku tidak berurusan dengan hal itu, yang aku tau ini sudah takdir dan kehendak TUHAN, yang terjadi terjadilah, tidak ada yang bisa mengubahnya.

Kedatangan CORONA di sambut dengan lockdown atau DIRUAMAH AJA, perputaran ekonomi macet sehingga kami wong cilik pencari upah harian harus banting setir kanan kiri. sesudah berlangsung 3 bulan kabar baik tiba di kasih nama NEW NORMAL. kok kayak gak jelas gini nasip wongcilik di ombang ambingkan, tapi yasudahlah, saya pikir ini semua sudah takdir TUHAN.

Itulah singkat cerita dari saya tentang kehidupan di tahun kembar 2020 atau bisa kita sebut JAMAN CORONA. 

Setelah 3 bulan berlalu mengurung diri dan berpusa dalam segala hal, minggu lalu di awal bulan juni saya meluangkan waktu berkarya memotret di pasar Hewan Depok, NEW NORMAL seakan memberi berita bagus untuk manusia yang haus hiburan sehingga berkeliaran di pasar yang sesak, HOBI sabung AYAM menjadi magnet di sudut pasar itu, semua menyatu jadi satu tanpa jarak tanpa ragu tanpa rasa takut, saya rasa ini memang watak orang jawa yang pasrah, tapi ada yang bilang ini goblok, balik lagi ke saya, saya berpendapat inilah wana hidup dan saya hanya menikmati keramian tapi saya tidak menyepelekan keadaan karena saya menghormati para dokter itu yang berjuang untuk manusia yang bercinta dengan corona, walaupun saya tidak bisa apa-apa tentang hal ini setidaknya saya menghormati para dokter dan saya juga waspada. Jika keluar rumah tetap pakai masker.

Mulai dari tempat parkir hingga ruang-ruang pasar sesak karena manusia, sabung ayam menjadi seru suara para pengunjung, suara jago bergema diantaranya. memacu saya untuk mengabadikan di JAMAN CORONA.
Saya melihat lingkungan pasar itu, para pengunjung sebagian tetap pakai masker,sebagian tidak dan itulah pendapat masing-masing setiap personal. dari foto saya bercerita singkat tentang REKAM PERADABAN dan jaman ini.

Tambahkan teks
















Postingan populer dari blog ini

Prewedding di Gunung Bromo - Pandji

dalam pemotretan ini sungguh sangat beruntung, karena cuaca saat cerah, cahaya sunrise yang memukau dan nuansa pegunungan sangat terlihat indah. mungkin sudah banyak orang melakukan prewedding di gunung bromo, seperti halnya kita bisa melihat di google image, instagram. dan youtube. seringkali lokasi yang dipilih misalnya di padangsfana, pasir berbisik, di kakigunung bromo, di puncak gunung bromo, di area penanjakan satu, penanjakan dua ataupun di bukit kingkong. tapi kali ini saya dan rekan tim saya memilih nuansa berbeda, dan sudut angle yang berbeda... mungkin ini akan menjadi salah satu refrensi pemotretan prewedding di gunung bromo. like, share dan jangn lupa subscribe di akun youtube saya ya kawan.

"GADIS DESA" Tutorial editing foto model

Hunting foto trip bersama tamu-tamu saya dari jakarta yang mayoritas menggunakan camera SONY. kita bikin konsep motret model di air terjun jumog dengan konsep gadis desa yang sedang mandi dan mencuci di aliran sungai. silahkan menyaksikan ..

Pantai Jogan Part II

Terik matahari yang sangat menyengat kulit tak mematahkan rasa penasaran dengan pantai jogan, seperti posting sebelumnya http://lensasemutireng.blogspot.com/2012/08/pantai-jogan.htmltapi di posting yang pertama saya berunjung saat musim panas. sehingga saya tidak menemukan ciri khas pantai ini. pantai jogan memilik keunikan tersendiri yang di sisi pantainya..memiliki air terjun yang tingginya kurang lebih 4 meter yang di aliri air yang deras, sehingga terjadilah pertemuan antara air tawar dengan air laut. dan ada beberapa spot untuk menikmati pemandangan pantai ini, di atas tebing yang curam akan terlihat derasnya dan besarnya ombak yang menghempas karang...dan disisi bawah ada air terjun yang sangat memukau untuk di nikmati... sanagat -sangat indah,,, jika anda penasaran jengan pantai jogan, silahkan datang dan nikmati keindahan pantai selatan ini... tidak perlu mengeluarkan uang banyak.. cukup Rp. 5.000,- untuk biaya parkir.. dan jangan kawatir dan takut, penduduk loakal sangat