Langsung ke konten utama

KING FISHER ADALAH CANDU WILDLIFE PHOTOGRAPHY

lensasemutireng.blogspot.com _ alam liar dan para habitatnya menjadi ruang baruku dalam berkarya selama 4 Minggu terakir ini. 
Memulai karena ada sebuah alat untuk berkarya di alam liar, Canon Indonesia memberikan saya sebuah kesempatan mencoba lensa RF 800mm f11. Selama ini aku tidak pernah memiliki sebuah lensa tele, apalagi dengan panjang 800 mm bagiku itu adalah sebuah mimpi dan angan-angan karena pada waktu itu lensa itu begitu mahal.
Jadi apalah dayaku, aku cukup mensyukuri apa yg ada dan apa yang aku miliki. Walau dengan lensa kit aku pernah memenangkan lomba foto tingkat nasional dan internasional.
Semua yang prenah aku capai itu hanya bagian dari ridho dan izin Allah.

Awal bulan Juli aku menerima kiriman paket lensa 800mm dari Canon Indonesia, seorang dhiky Aditya buta dalam dunia alam liar, aku mulai dari hal yang paling mudah dan sederhana, seperti selayaknya aku mulai belajar berjalan. Aku mulai memotret burung kuntul yang sangat mudah di temukan habitatnya,.. 

Dari aini aku masih belum menemukan sebuah rayuan candu dari wildlife photography, masih terasa hambar tanpa rasa manis. Aku memotret di beberapa tempat yang tidak jauh dari tempatku tinggal hanya berjarak 1 jam perjalanan. 
lagi lagi apa yang aku kerjakan selalu ingin bercerita melalui rekaman video, akhirnya ini menjadi sebuah konten. Tanpa aku sadari waktu cepat berlalu 3 Minggu telah usai, aku coba datangi kaki gunung Lawu barangkali aku bertemu burung yang memikatku, tapi ternyata tidak sedikitpun membuatku jatuh cinta dalam zona ini. Aku mulai berjalan sendirian di tengah alam liar, yang masih kental dengan hewan melata yang sering membuatku takut.

Bertemulah aku dengan burung kecil ini yang gesit dan berwarna biru metalik, perlahan tanpa aku sadari aku sadari aku mencari informasi tentang burung ini di google, sampai aku mempelajari karakter dan jenisnya.. 
Gila ternyata aku sudah masuk dalam zona candu wildlife.
Burung itu di sebut KING FISHER
seminggu berlalu aku berlajar di alam melihat dan memotrret tingkah polah burung ini dan sampai batas waktu lensa itu harus di kembalikan.
Rasanya seperti di. Putus cinta saat lagi sayang-sayangnya, susah melepaskan tapi tidak ada pilihan karena semua cuma pinjaman.

Postingan populer dari blog ini

Prewedding di Gunung Bromo - Pandji

dalam pemotretan ini sungguh sangat beruntung, karena cuaca saat cerah, cahaya sunrise yang memukau dan nuansa pegunungan sangat terlihat indah. mungkin sudah banyak orang melakukan prewedding di gunung bromo, seperti halnya kita bisa melihat di google image, instagram. dan youtube. seringkali lokasi yang dipilih misalnya di padangsfana, pasir berbisik, di kakigunung bromo, di puncak gunung bromo, di area penanjakan satu, penanjakan dua ataupun di bukit kingkong. tapi kali ini saya dan rekan tim saya memilih nuansa berbeda, dan sudut angle yang berbeda... mungkin ini akan menjadi salah satu refrensi pemotretan prewedding di gunung bromo. like, share dan jangn lupa subscribe di akun youtube saya ya kawan.

"GADIS DESA" Tutorial editing foto model

Hunting foto trip bersama tamu-tamu saya dari jakarta yang mayoritas menggunakan camera SONY. kita bikin konsep motret model di air terjun jumog dengan konsep gadis desa yang sedang mandi dan mencuci di aliran sungai. silahkan menyaksikan ..

Angin Malam Tidak Akan Menikam

menjelang akhir pekan di waktu malam rasanya ramai, jalanan sepi tapi tepian jalan ramai para penikmat malam lagi nongkrong sambil mencurahkan isi hati. Pasukan hijau dan pengemudi onlyne siap siaga menunggu nada bunyi hpnya dengan harapan satu orderan penumpang dan berangsur hingga pagi, karena esok hari keluarga butuh menanak nasi  Angin malam pun bukan jadi halangan tapi jadi teman menikmati malam, mereka yakin angin malam tidak akan menikam. 5 Maret 2022 Dhiky aditya