Langsung ke konten utama

pisau itu harus tetap di asah.

lensasemutireng.blogspot.com _ seberapa hebatnya sih saya ini kok lupa mengasah pisau di tahun 2020 karena pandangan dan cara berfikir mengurangi aktivitas memotret. Produktifitasmu itu seberap di tahun kemarin baru kerasa di tahun 2021 kalau pisau yang aku punya benar-benar tumpul. Insting dan naluri berfotografi menghilang entah kemana.
Sejak awal Januari aku sudah memulai pererakan lagi, memulai dari awal lagi... Mulai merangkak mengikuti sebuah kontes fotografi. 

Lensacomunity adakan sebuah kontes selama 7 hari dengan tema yg berbeda, aku coba mengikuti disisi lain adanya tema itu membuat saya bergerak kembali, tapi yang bikin saya agak geli itu satu tema yang mengangkat gaya foto editing atau warna CYBER PUNK ...  
Perkembangan dunia foto makin lsms makin luas dan dipermudah dengan adanya smartphone ataupun cdmera yg makin canggih.

Setiap penyelenggara berhak buat tema. Tapi ydng ini bikin geli, tentu saja ini otaknya si konten kreatornya.. dia ambil yg kekinian atau yg lagi tren.

Tema 1. Lingkaran.
Saya tidak kirim karena tidak baca aturan. Yang saya upload fotolama, tp yg di trrima itu foto baru. Okelah teman  1 gak lolos.

Tema 2. Hitam-Putih.
Seharian sibuk ngalir ngidul dagang gak jelas sampe lupa tema. Akhirnya dadakan jam 11 malam bikin foto dirumah sama iksn cupang koleksiku 
bosen motret cupang gitu gitu sja. Sekali bikin bedalah , kaca soliter semprot pakai ssbun, biar jadi jenis cupang higenis, jauh dari Corona.

Tema 3. Model 
Di aturan sih bebas motret model apa saja, akirnya daya kontak aja sahabat saya ini si Wulan buat jadi model, dia juga juragan batik dan kain taiday. Kita gunakan properti seadanya...
Tema ke 4. Cyber punk.
Ini tema paling bikin geli, baru sekali ini ada event lomba foto ngangkat tema editing...
Gak terlalu aku pikir sih. Penting upload aja lah. Model adikku lagi jualan kopi... Setting camera WB nya kasih neon dah hasilnya ungu Sama biru... Edit pakai hp aj lah.

Tema 4. Gaya lapar
Aneh lagikan? Akurasa bakal pada motret makanan. Aku buat konsep seadanya kebetulan lagi bertamu di rumah sahabatku Danar dan Mia si anak ragilnya jdinn model aja
Tema 5. Kembali kerumah.
Tema ini mengangkat foto interior, oke aku potret aja ruangan duduk santai sambil ngopi 
Tema ke 6. Teknik pening

Dari hasil semuanya foto diatas sangat kelihatan sekali kalau saya tidak produktif lagi. Kelihatan sekali kalau jarang motret. 
Jadi kesimpulannya adalah. Terus memotret dan berkarya sesuai dirimu bukan orang lain.

Postingan populer dari blog ini

Prewedding di Gunung Bromo - Pandji

dalam pemotretan ini sungguh sangat beruntung, karena cuaca saat cerah, cahaya sunrise yang memukau dan nuansa pegunungan sangat terlihat indah. mungkin sudah banyak orang melakukan prewedding di gunung bromo, seperti halnya kita bisa melihat di google image, instagram. dan youtube. seringkali lokasi yang dipilih misalnya di padangsfana, pasir berbisik, di kakigunung bromo, di puncak gunung bromo, di area penanjakan satu, penanjakan dua ataupun di bukit kingkong. tapi kali ini saya dan rekan tim saya memilih nuansa berbeda, dan sudut angle yang berbeda... mungkin ini akan menjadi salah satu refrensi pemotretan prewedding di gunung bromo. like, share dan jangn lupa subscribe di akun youtube saya ya kawan.

"GADIS DESA" Tutorial editing foto model

Hunting foto trip bersama tamu-tamu saya dari jakarta yang mayoritas menggunakan camera SONY. kita bikin konsep motret model di air terjun jumog dengan konsep gadis desa yang sedang mandi dan mencuci di aliran sungai. silahkan menyaksikan ..

Pantai Jogan Part II

Terik matahari yang sangat menyengat kulit tak mematahkan rasa penasaran dengan pantai jogan, seperti posting sebelumnya http://lensasemutireng.blogspot.com/2012/08/pantai-jogan.htmltapi di posting yang pertama saya berunjung saat musim panas. sehingga saya tidak menemukan ciri khas pantai ini. pantai jogan memilik keunikan tersendiri yang di sisi pantainya..memiliki air terjun yang tingginya kurang lebih 4 meter yang di aliri air yang deras, sehingga terjadilah pertemuan antara air tawar dengan air laut. dan ada beberapa spot untuk menikmati pemandangan pantai ini, di atas tebing yang curam akan terlihat derasnya dan besarnya ombak yang menghempas karang...dan disisi bawah ada air terjun yang sangat memukau untuk di nikmati... sanagat -sangat indah,,, jika anda penasaran jengan pantai jogan, silahkan datang dan nikmati keindahan pantai selatan ini... tidak perlu mengeluarkan uang banyak.. cukup Rp. 5.000,- untuk biaya parkir.. dan jangan kawatir dan takut, penduduk loakal sangat