Langsung ke konten utama

Fotografi bagian dari jalan spiritual


Fotografi adalah Ekspresi jiwa dalam mencipta sebuah karya, merangkai bias bias cahaya kehidupan dalam satu bingkai karya, lalu bercerita dalam visual tanpa suara tapi kita dapat merasakan.
itu adalah ungkapan saya tentang fotografi,

halo saya Dhiky Aditya, saya fotografer dari SOLO memulai fotografi sejak tahun 2010 yang aktif dalam dunia komersial fotografi wedding dan product, tetapi disisi lain saya juga seorang pemburu hadiah dalam sebuah kontes foto, dan suka berpameran tentang fotografi.
karya foto eksis dalam lomba foto sejak tahun 2012 hingga sekarang. Aktif dalam pembuatan  buku foto indie.

Sedikit cerita dari saya tentang fotografi, fotografi itu bagi saya adalah jalan dan takdir, bakat yang diberikan tuhan secara alami kepada saya, dalam berkompetisi saya tidak membayangkan tentang pola kemenangan dalam sebuah kompetisi, tapi saya sangat sadar ini adalah jalan yang harus saya lewati, seperti garis yang sudah di tentukan. 
fotografi menjadi jembatan saya dalam ber ekspresi ketika aku tidak mampu bicara dan merangkai kata, fotografi membimbingku dalam ruang sosial, melihat mendengar dan memahami apa yang saya amati.

Hanya fotografi yang mampu membekukan waktu, fotografi juga menjadi jalur spiritualitas dalam diri saya, fotografi kreatif mampu menggambarkan sebuah ilustrasi dari sensasi sensasi spiritual, misalnya membuat ilustrasi dengan foto kreatif tentang pengalaman bermimpi yang tidak pernah lupa, seperti sebuah kenyataan yang terjadi. Memvisualkan apa yang saya lihat dengan kreatifitas, karena susah di jabarkan dengan kata-kata.

Setiap manusia memiliki daya spiritual entah mereka sadar atau tidak sadar, tapi itu benar adanya.
 

Postingan populer dari blog ini

Prewedding di Gunung Bromo - Pandji

dalam pemotretan ini sungguh sangat beruntung, karena cuaca saat cerah, cahaya sunrise yang memukau dan nuansa pegunungan sangat terlihat indah. mungkin sudah banyak orang melakukan prewedding di gunung bromo, seperti halnya kita bisa melihat di google image, instagram. dan youtube. seringkali lokasi yang dipilih misalnya di padangsfana, pasir berbisik, di kakigunung bromo, di puncak gunung bromo, di area penanjakan satu, penanjakan dua ataupun di bukit kingkong. tapi kali ini saya dan rekan tim saya memilih nuansa berbeda, dan sudut angle yang berbeda... mungkin ini akan menjadi salah satu refrensi pemotretan prewedding di gunung bromo. like, share dan jangn lupa subscribe di akun youtube saya ya kawan.

"GADIS DESA" Tutorial editing foto model

Hunting foto trip bersama tamu-tamu saya dari jakarta yang mayoritas menggunakan camera SONY. kita bikin konsep motret model di air terjun jumog dengan konsep gadis desa yang sedang mandi dan mencuci di aliran sungai. silahkan menyaksikan ..

Angin Malam Tidak Akan Menikam

menjelang akhir pekan di waktu malam rasanya ramai, jalanan sepi tapi tepian jalan ramai para penikmat malam lagi nongkrong sambil mencurahkan isi hati. Pasukan hijau dan pengemudi onlyne siap siaga menunggu nada bunyi hpnya dengan harapan satu orderan penumpang dan berangsur hingga pagi, karena esok hari keluarga butuh menanak nasi  Angin malam pun bukan jadi halangan tapi jadi teman menikmati malam, mereka yakin angin malam tidak akan menikam. 5 Maret 2022 Dhiky aditya